ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

LMS (Learning Manajemen System) Kanal Pelatihan SAGUSATAL Ikatan Guru Indonesia

Jumat, 05 Maret 2021

 

Apa itu LMS? LMS adalah singkatan dari Learning Management System (Sistem Manajemen Pembelajaran) adalah istilah global untuk sistem komputer yang dikembangkan secara khusus untuk mengelola kursus online, mendistribusikan materi pelajaran dan memungkinkan kolaborasi antara siswa dan guru. LMS akan memungkinkan Anda mengelola setiap aspek kursus, mulai dari pendaftaran siswa hingga penyimpanan hasil tes, dan juga memungkinkan Anda menerima tugas secara digital dan tetap berhubungan dengan siswa Anda. Inti dari pengertian LMS merupakan tulang punggung sebagian besar aktivitas e-learning.

LMS dibangun di berbagai platform, umumnya PHP, .Net atau Java dan mereka akan terhubung ke database seperti PostgreSQL, MySQL atau SQL Server. Ada banyak LMS di luar sana, baik komersial maupun open source.

LMS SAGUSATAL dibangun dengan framework CI 3 untuk memudahkan proses pelaksanaan Diklat Online untuk kanal pelatihan SAGUSATAL (Satu Guru Satu Buku Digital). LMS SAGUSATAL memiliki fitur yang trend dan kekinian sesuai standar internasional untuk penyelenggaran kursus / diklat secara online di Dunia. Adapun fiturnya yaitu Embed video (tidak bisa download),  Live Class (Terintegrasi Zoom Premium), E-sertifikat setelah pelatihan online, Embed presensi dengan berbagai macam platform, Evaluasi berupa Quiz bagi peserta, serta Forum antara peserta dan Instruktur. LMS SAGUSATAL bisa diakses melalui url website www.sagusatal.com .

LMS dengan fitur yang canggih untuk memudahkan proses pelaksaaan Diklat Online SAGUSATAL untuk tahun 2021 dan selanjutnya. Kami berharap dari Tim SAGUSATAL aagar bisa membumikan lagi kegiatan SAGUSATAL di bumi Indonesia ini. Berharap kekompakan Tim Instruktur dan Pengurus kanal SAGUSATAL. 

Salam Literasi Digital
#SAGUSATAL
#IKatan Guru Indonesia
Share This :

3 komentar

  1. Trmksih banyak Ilmunya dari pelatihan ini Buk, semoga bisa di implementasikan kepada Anak didik, Amiin.

    BalasHapus
  2. Bapak ibu gmn cara ngisi daftar hadir untuk zoom canva hari ini?

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas bimbingannya Ibu / Bapak, barakallah ilmunya

    BalasHapus